29/06/24

Akhirnya, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Resmi Di-Launching juga!


Jauh sebelum teknologi AI mendunia, kebanyakan dari kita pasti pernah dong membayangkan hidup serba mudah yang dibantu oleh teknologi seperti saat ini. Alhamdulillah, bayangan kita semua pun mulai terwujud, sekarang pekerjaan jadi terasa jauh lebih ringan karena bantuan AI. 


Kamu salah satu yang sudah memanfaatkan teknologi AI untuk mempermudah pekerjaan juga kah? Kalau iya, artinya kamu wajib baca tulisan ini sampai selesai karena aku akan spill secara lengkap tentang ASUS Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI paling ringkas dan powerfull yang baru saja di-launching.


Vivobook S 14 OLED, Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful


Yup, lagi-lagi ASUS kembali memanjakan kita dengan meluncurkan Vivobook S 14 OLED pada tanggal 27 Juni 2024 lalu. Tak tanggung-tanggung ASUS sengaja menghadirkan Vivobook S 14 OLED dengan desain baru yang lebih tipis, ringan, dan tangguh, serta ditenagai hardware generasi terbaru untuk pengalaman AI terbaik. Alhamdulillah aku berkesempatan untuk bisa hadir di acara peluncurannya yang berlangsung di Pullman Central Park Jakarta itu. 

Selain pastinya ada banyak keseruan yang dihadirkan, para undangan yang hadir pun diberi kesempatan untuk merasakan langsung kehebatan dari Vivobook S 14 OLED (S5406). Jujur, kesan pertama saat melihat dan memegang langsung laptop ini adalah aku ingin sesegera mungkin membawanya pulang. Bagaimana tidak? ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari Vivobook S 14 OLED (S5406) ini. Yuk mari kita bahas satu per satu.


Tak perlu jauh-jauh membahas bagian dalam nya dulu, aku yakin siapapun akan langsung terpincut saat melihat fasad dari Vivobook S 14 OLED (S5406) ini. Desain bodi full-metal nya yang baru ini terasa lebih mewah, tipis dan ringan. Hadir dengan dua pilihan warna elegan, Neutral Black dan Mist Blue membuat laptop ini makin menarik perhatian.

Berat nya cuma 1,3kg dan ketebalan nya yang cuma 1,39 cm menjadikannya sebagai laptop ASUS AI paling portabel. Iyes, dimensi nya yang super portabel ini membuat nya lebih gampang dimasukan ke dalam tas dan terasa pas dalam pegangan tangan mungil ku ini.


Meski terbilang tipis dan ringan, kekuatan dan ketangguhan Vivobook S 14 OLED (S5406) ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Vivobook S 14 OLED (S5406) sudah ditenagai prosesor generasi terbaru dengan TDP (Thermal Design Power) hingga 50W, serta dibekali NPU dan tombol Copilot untuk pengalaman AI terbaik.

Vivobook S 14 OLED (S5406) sudah dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra 7, jadi jangan heran kalau laptop ini memiliki kinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Tak sampai di situ saja, ASUS pun memanjakan pengguna Vivobook S 14 OLED (S5406) dengan sistem pengelolaan termal ASUS IceCool, yang membuat laptop ini tetap sejuk walau diajak kerja berat. 


Uniknya, Vivobook S 14 OLED (S5406) ini juga dilengkapi tombol Copilot yang memungkinkan kita mengakses teknologi AI hanya dengan sekali tekan. Jujur aku agak terkesima saat tombol copilot ini mulai diperagakan di acara peluncuran nya beberapa waktu lalu. Hanya dengan menekan satu tombol saja, kita bisa langsung memanfaatkan teknologi AI untuk mempermudah pekerjaan. Asal perintah yang diberikan spesifik maka teknologi AI yang ada di Vivobook S 14 OLED (S5406) pun akan segera memberi hasil terbaik. Tombol Copilot ini membuat kita, para pengguna Vivobook S 14 OLED (S5406), jadi berasa punya asisten pribadi banget deh.  


Kerennya lagi, Vivobook S 14 OLED (S5406)  juga sudah dilengkapi layar berteknologi ASUS Lumina OLED serta sistem audio berteknologi Dolby Atmos dengan speaker tersertifikasi dari Harman Kardon. For your information, Layar ASUS Lumina OLED membuat reproduksi warna dari Vivobook S 14 OLED jadi lebih akurat dan memiliki dukungan HDR yang akan memanjakan mata kita. Ini membuat kita bisa memanfaatkan Vivobook S 14 OLED (S5406) sebagai sarana hiburan juga. Nyaman banget deh nonton drama favorit di Vivobook S 14 OLED (S5406) ini.

Asyiknya lagi, Vivobook S 14 OLED juga sudah dibekali baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 16 jam penggunaan. Baterai berkapasitas besar ini jelas membantu agar produktivitas kita tidak terhambat oleh keterbatasan akses ke sumber daya listrik. Nih aku ada screnshoot pengujian nya pas lagi dipakai buat main game, jadi ketahanan baterai nya memang benar-benar teruji ya.



Gimana? udah mulai kepincut dan ingin langsung membawa pulang ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini kah? Tenang, lanjut cek spesifikasi lengkap nya dulu di bawah ini yaa.


Satu lagi yang bikin aku makin takjub sama ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini adalah harga nya yang terbilang masih aman di kantong. Iyes, dari sekian banyak keunggulan yang udah aku jabarkan tadi, kita bisa mendapatkan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini dengan harga Rp 18.299.000 saja. Cuss lah langsung cari aja di ASUS Official Store ya. Jangan lupa juga buat follow akun sosial media ASUS Indonesia buat dapetin info terupdate lainnya. 

0 comments:

Posting Komentar